get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Mahasiswa FKH Unair Jalani MBKM di 13 Kabupaten dan Kota

Mahasiswa Sastra Untag Surabaya Magang di Perusahaan Jepang, Prestasinya Banggakan Kampus

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:02 WIB
header img
Mahasiswa Sastra Untag Surabaya Magang di Perusahaan Jepang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, khususnya dalam menyiapkan mereka menghadapi tantangan global. Salah satu langkah nyata dari komitmen ini adalah melalui Program Studi (Prodi) Sastra Jepang yang secara konsisten mengirimkan mahasiswa untuk menjalani program magang di Jepang.

Sebagai bagian dari upaya memantau perkembangan serta evaluasi program tersebut, Ketua Program Studi (Kaprodi) Sastra Jepang Untag Surabaya, Dra. Endang Poerbowati, M.Pd., melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) ke Jepang pada 4-10 Oktober 2024. 

Kunjungan ini bukan sekadar formalitas, melainkan wujud sinergi antara Untag Surabaya dengan berbagai perusahaan Jepang dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten.

"Mahasiswa kita mendapat sambutan yang luar biasa di perusahaan tempat mereka magang. Mereka tidak hanya belajar bahasa, tetapi juga bagaimana berinteraksi dan bekerja dengan para profesional Jepang," ujar Endang.

Pada kesempatan ini, Dra. Endang mengunjungi beberapa perusahaan yang menjadi tempat magang mahasiswa Untag, di antaranya Nansei Rakuen Resort, Kamucha Bay Resort & Villas, serta Ogawaya Gero Onsen Hotel. 

Sejumlah mahasiswa seperti Pingkan Anggita, Viona Putricia, dan Wirawan Aditya berhasil menunjukkan performa terbaik mereka selama masa magang yang berlangsung selama satu tahun.

Tak hanya itu, program magang ini juga membuka jalan bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia kerja internasional. Mereka ditempatkan dalam berbagai sektor pekerjaan yang sesuai dengan kesepakatan antara Untag dan perusahaan mitra di Jepang, mencakup bidang perhotelan, pariwisata, hingga manajemen.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut