get app
inews
Aa Read Next : Melihat Aktifnya Mahasiswa Unair Bantu UMKM Desa Sidodowo Miliki Sertifikasi Halal

Ratusan Mahasiswa FKH Unair Jalani MBKM di 13 Kabupaten dan Kota

Selasa, 03 September 2024 | 20:01 WIB
header img
Upacara pelepasan digelar pada Selasa (03/9/2024) di halaman parkir FKH Unair. Foto/Humas Unair

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair) kembali menggelar program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan tersebut guna mencetak lulusan dokter hewan yang siap terjun ke dunia kerja.

Melalui program tersebut, sebanyak 194 mahasiswa semester 7 siap menjalankan program magang di 13 kabupaten/kota di Jawa Timur. Upacara pelepasan digelar pada Selasa (03/9/2024) di halaman parkir FKH Unair, menandai awal mula petualangan mereka dalam mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh.

Selama tiga bulan ke depan, mahasiswa akan belajar secara langsung di lapangan, baik di Pusat Kesehatan Hewan maupun klinik hewan, dengan total perolehan 20 SKS. Prof Dr Mirni Lamid drh MP, Dekan FKH Unair dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik almamater. 

“Selain itu, tak kalah penting jagalah kesehatan selama menjalani program magang. Kalian sudah berada di posisi yang luar biasa, jadi jagalah itu. Melalui program MBKM, kalian akan lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja dan dapat berkontribusi langsung dalam meningkatkan kesehatan hewan di masyarakat,” tegas Prof Mimi. 

Ketua pelaksana MBKM FKH Unair, Prof Dr Widjiati drh MSi, menjelaskan bahwa program magang ini dirancang sejalan dengan kurikulum semester 7. Ia menyebut, nantinya mahasiswa akan belajar menangani berbagai kasus kesehatan hewan, baik hewan besar maupun hewan kecil. 

“Kami melibatkan 105 alumni dokter hewan sebagai dosen pembimbing eksternal, serta 28 dosen dari internal FKH sebagai pendamping. Dengan demikian, mahasiswa akan mendapatkan bimbingan yang komprehensif selama menjalani program magang,” terangnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut