get app
inews
Aa Read Next : Terminal Gapura Surya Nusantara Dinobatkan Sebagai Pionir Modernisasi Pelabuhan Nasional

Ratusan Pendonor Antusias Ikuti Donor Darah PTP Nonpetikemas

Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:30 WIB
header img
Pegawai Pelindo Group dan masyarakat sekitar mengikuti donor darah, di Pelindo Tower, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Foto/PTP Nonpetikemas

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Nonpetikemas bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menggelar donor darah, di Pelindo Tower, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan yang mengusung semangat berbagi dan peduli terhadap sesama, dalam rangka perayaan HUT ke-10 yang jatuh pada tanggal 1 November 2024;

Acara donor darah yang berhasil mengumpulkan 200 kantong darah ini dihadiri oleh para pegawai Pelindo Group dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini dibuka resmi oleh Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto selaku perwakilan Pemegang Saham, dan Direktur Utama PTP Nonpetikemas Indra Hidayat Sani.

Edi Priyanto menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. “Terima kasih atas inisiasi PTP dan juga partisipasi peserta donor dari Pelindo Grup yang hadir. Kita semua tahu bahwa darah tidak dapat digantikan dengan uang  dan kebutuhan stok darah sangat dibutuhkan. Dari sisi korporasi, perusahaan tentu tidak hanya fokus terhadap sisi komersial tetapi juga sosial yaitu salah satunya melalui kegiatan Donor Darah ini,” kata Edi. 

Selain itu, Indra Hidayat Sani menuturkan bahwa perayaan satu dekade ini bukan hanya perihal perjalanan bisnis, tetapi juga kepedulian sosial perusahaan.

"Donor darah ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami sangat mengapresiasi partisipasi dari seluruh pegawai Pelindo Group dan masyarakat yang telah mendonorkan darah mereka," terangnya.

Salah satu peserta Donor Darah, yang juga Ketua DPP Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia Bersatu (SPPI-B) Dodi Nurdiana juga mengapresiasi kegiatan ini. 

“Kegiatan ini luar biasa, acara kemanusiaan yang memberikan manfaat kepada masyarakat yg membutuhkan dan terimakasih PTP yang sangat peduli aksi sosial. Selamat ulang tahun PTP yang ke 10," ucap Dodi. 

Selain kegiatan donor darah, PTP Nonpetikemas juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta dan memberikan souvenir menarik sebagai bentuk apresiasi. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan PMI Jakarta Utara, yang memastikan seluruh proses donor darah berlangsung aman dan nyaman.

SM Sekretaris Perusahaan PTP Nonpetikemas, Fiona Sari Utami, menyatakan bahwa PTP Nonpetikemas akan terus mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kami percaya bahwa setiap tetes darah bisa menyelamatkan nyawa, dan kami berkomitmen untuk terus menciptakan perubahan positif di masyarakat," tambah Fiona.

Selain kegiatan sosial, PTP Nonpetikemas juga memeriahkan perayaan HUT dengan berbagai lomba, seperti Lomba Short Video bertema Membangun Budaya Anti-Fraud, Lomba Kostum Tematik PTP Karnaval, serta Lomba Dekorasi Cabang PTP. 

Tak ketinggalan, Lomba PTP Chess Championship yang terbuka untuk seluruh pegawai Pelindo Group juga menjadi salah satu acara puncak yang dinantikan, dengan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang.

Dalam perjalanannya selama satu dekade, PTP Nonpetikemas terus berinovasi untuk mendukung kemajuan industri pelabuhan di Indonesia. 
Melalui tema "Transformation Beyond Terminal," perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan dengan penerapan sistem PTOS-M (Pelindo Terminal Operating System Management). 

Sistem ini terintegrasi dengan INAPORTNET dan NLE, memudahkan pertukaran data dan pemantauan real-time, serta mempermudah penelusuran dan analisis kinerja operasional.

Bisnis utama PTP Nonpetikemas adalah sebagai operator terminal nonpetikemas di Indonesia. PTP Nonpetikemas mengoperasikan terminal di 11 wilayah di bagian barat Indonesia. 

Kegiatan bisnis PTP Nonpetikemas meliputi bongkar muat kargo curah cair, Bongkar muat kargo curah kering, Bongkar muat general cargo, Kegiatan shorebase untuk klien domestik dan internasional. 

Dengan standarisasi yang ketat, PTP Nonpetikemas memastikan layanan logistik yang cepat dan tepat, mendukung kelancaran rantai pasok nasional dan internasional.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut