get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Cara Unik Marinir TNI AL Rebut Hati Rakyat Pedalaman Papua

Selasa, 08 Maret 2022 | 08:02 WIB
header img
Pelajar berada di Mobil Pintar (Perpustakaan Keliling) di Pedalaman Papua, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Papua. (Foto: Dispen Kormar)

NDUGA, iNews.id - Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir terus berusaha merebut hati rakyat pedalaman Papua. Salah satunya yakni membuat Mobil Pintar (Perpustakaan Keliling) yang diperuntukkan untuk generasi muda yang ada di Pedalaman Papua, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Papua.

Hal itu untuk menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Mobil Pintar merupakan terobosan baru yang di buat Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir dengan merubah garangnya mobil tempur plat baja, menjadi mobil yang berfungsi sebagai perpustakaan keliling. Itu merupakan hal baru bagi masyarakat Distrik Kenyam, Kab. Nduga. 

Mobil pintar tersebut keliling pelosok distrik Kenyam yang bertujuan untuk menjangkau generasi muda ataupun masyarakat di pedalaman Papua agar mudah dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan teknologi di luar sekolah. 

Dalam Mobil Pintar tersebut, Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir menyiapkan buku dengan jumlah 5500 buku yang terdiri dari buku bacaan umum, bacaan budi pekerti, buku ilmu pengetahuan teknologi, dan buku modul pelajaran. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut