get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Berkah, Kemenkumham Jatim Rayakan Hari Bakti Imigrasi ke-74 dengan Bakti Sosial di Jember

Terjatuh Saat Mancing di Tebing Hutan Meru Betiri, Dani Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 08 Maret 2022 | 11:27 WIB
header img
Satu dari korban yang terjatuh saat memancing di perairan Hutan Meru Betiri Jember. (Foto: Basarnas Surabaya)

JEMBER, iNews.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya menemukan satu dari korban yang terjatuh saat memancing di perairan Hutan Meru Betiri Jember. 

Kepala Kantor SAR Surabaya, Hari Adi Purnomo mengatakan bahwa korban atas nama Dani (39) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari Senin (07/03).

“Korban ditemukan kurang lebih 2.5 km dari lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan kemudian diserahkan kepada pihak berwajib dan keluarga,” ujar Hari yang sekaligus menjadi SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR ini, Selasa (08/3).

Ia menegaskan, setelah menemukan 1 korban, tim SAR gabungan lanjutkan pencarian korban kedua hingga pukul 17.00 WIB. Sayangnya tim SAR gabungan belum menemukan korban kedua atas nama Rudi (24). 

"Mengingat kondisi yang tidak mendukung, operasi pencarian akan kembali dilakukan hari ini, Selasa (08/03) pukul 07.00 WIB," terangnya.

Hari melanjutkan, awalnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya mendapatkan laporan terkait kerjadian ini pada hari Minggu (06/03) malam hari. 

Rescuer Pos SAR Banyuwangi yang posisinya paling dekat dengan lokasi kejadian segera dikerahkan untuk bergabung dengan tim SAR gabungan yang ada di lokasi.

Adapun tim SAR gabungan yang turut bergabung dalam pencarian korban antara lain Polairud Grajagan Banyuwangi, Polsek Pesanggaran, Babinsa Sarongan, BPBD Banyuwangi, BSI Banyuwangi, RAPI Banyuwangi, DESTANA Banyuwangi, serta warga dan nelayan setempat

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut