get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Marinir TNI AL Gelar Pengobatan Gratis di Pulau Ndana

Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Layani Vaksinasi Booster

Rabu, 09 Maret 2022 | 13:47 WIB
header img
Warga mendapatkan suntikan vaksin Booster di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja. (Foto: Dispen Puspenerbal)

Mengingat ada aturan tertulis berdasarkan Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Nomor: 440/37/SET.COVID-19, ada pemberian jenis vaksin yang berbeda untuk vaksin booster. 

Arvi menjelaskan, bagi yang sudah mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua, maka vaksin boosternya bisa mendapatkan 1/2 dosis Pfizer atau 1/2 dosis Astrazeneca.

Sedangkan untuk yang sudah diberikan dosis lengkap AstraZeneca, akan mendapatkan 1/2 dosis Pfizer atau 1/2 dosis Moderna. 

"Rumkital dr. Soekantyo jahja sendiri vaksinasi boosternya menggunakan vaksin Astrazeneca. Kami hanya melaksanakan pelayanan pada jam yang telah ditentukan," imbuhnya.

Ade, salah satu keluarga besar TNI AL yang melaksanakan vaksinasi booster menilai pelayanan Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda memuaskan. 

"Menurut saya pelayanan di sini memuaskan karena semua vaksinatornya terbilang ramah dan informatif sehingga kita merasa nyaman mengikuti proses vaksinasi. Selain itu, untuk syarat juga tidak terlalu sulit karena hanya perlu membawa kelengkapan identitas diri seperti fotokopi KTP dan KK,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut