get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Lima Kejadian Menarik Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, Nomor 3 Mirip Legenda Timnas Belanda

Jum'at, 11 Maret 2022 | 09:05 WIB
header img
Bajol Ijo berhasil keluar sebagai pemenang atas Persik Kediri dengan skor 1-0.

SURABAYA, iNews.id - Laga derby Jatim Persebaya Surabaya vs Persik Kediri telah berakhir.  Bajol Ijo berhasil keluar sebagai pemenang atas Persik Kediri dengan skor 1-0.

Gol semata wayang kemenangan Persebaya Surabaya dicetak oleh pemain asal Jepang, Taisei Marukawa di menit ke-77. Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis Sore (10-3-2022) berjalan seru dan menarik. Namun aksi Taisei Marukawa menjadi pembeda pada laga tersebut.

Masuk di babak kedua menggantikan Supriyadi, top score sementara Persebaya Surabaya tersebut berhasil memecah kebuntuan Bajol Ijo di menit ke-77 berkat aksi individunya dan diakhiri tendangan Plecing yang bersarang ke pojok gawang Persik Kediri, yang di kawal Dikri Yusron.

Pertandingan Persebaya vs Persik Kediri menciptakan lima hal menarik perhatian, berikut faktanya :

1. Persebaya Surabaya vs Persik Kediri digelar sore hari.

Bagi Persebaya Surabaya jadwal bertanding di sore jarang didapat anak asuh Aji Santoso selama BRI Liga I 2021/2022 yang dihelat di pulau Bali. Persebaya Surabaya lebih banyak bermain di malam hari selama lanjutan BRI Liga I di pulau Bali.

2. Taisei Marukawa dicadangkan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso secara mengejutkan mencadangkan Taisei Marukawa pada laga melawan Persik Kediri. Mantan Pelatih Timnas Indonesia tersebut lebih memilih winger muda, Supriyadi di starting eleven melawan Persik Kediri.

3. Gol Taisei Marukawa mirip gol legenda Timnas Belanda, Arjen Robben.

Masuk dibabak kedua menggantikan Supriyadi, Taisei Marukawa menjadi pahlawan kemenangan Persebaya Surabaya atas Persik Kediri berkat gol yang dicetaknya dimenit ke-77. Aksi individu Taisei melewati dua pemain belakang Persik Kediri dan melepas tendangan plecing yang bersarang kepojok bawah gawang Persik Kediri. Gol Taisei Marukawa hampir mirip dengan gol legenda Timnas Belanda,  Arjen Robben saat membela Bayern Muenchen melawan Borussia Dortmund.

4. Penyelamatan gemilang Ernando Ari diakhir babak kedua.

Penyelamatan gemilang dilakukan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari saat menggagalkan peluang emas Fitra Ridwan di menit akhir babak kedua. Fitra Ridwan yang berdiri bebas didepan gawang Persebaya berhasil melepas tendangan kepojok kiri gawang Persebaya. Namun tendangan Mantan Pemain Persija Jakarta tersebut berhasil ditepis dengan gemilang oleh Ernando Ari.

5. Persebaya Surabaya, Arema FC dan Bhayangkara memiliki poin yang sama

Kemenangan atas Persik Kediri membuat Persebaya Surabaya menempel ketat Bhayangkara FC dan Arema FC yang berada di peringkat ketiga dan keempat. Baik Persebaya, Bhayangkara FC dan Arema memiliki poin yang sama yaitu 58 poin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut