get app
inews
Aa Read Next : Bank Mandiri Proyeksi Tahun Ini Ekonomi RI Masih Tumbuh 5,06 Persen

Luhut Bicara Transformasi Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi Covid-19

Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:24 WIB
header img
Luhut Binsar Pandjaitan berbicara tentang transformasi ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19, dalam Leaders Talk Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga. (Foto: Pool)

SURABAYA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan berbicara tentang transformasi ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19

Topik tersebut dia jabarkan ketika menjadi narasumber pada seri kelima Leaders Talk Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR)

Luhut mengapresiasi bahwa perekonomian Indonesia tetap bisa tangguh sekalipun diterpa pagebluk Covid-19. Selain itu, menurutnya perekonomian masih sejalan dengan realisasi visi Indonesia menjadi negara maju sebelum 2045. 

Beberapa faktor dari ketahanan itu adalah tingginya tingkat vaksinasi dan bagaimana Indonesia dapat memanfaatkan dinamika geopolitik untuk kepentingannya. Faktor kedua ia sematkan dalam konteks dampak perekonomian global dari konflik Rusia-Ukraina.

“Diprediksikan bahwa rata-rata pertambahan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia hingga 2045 adalah 5,8 persen per-tahun. Namun apabila Indonesia dapat menjawab problematika global dengan inovasi yang transformatif, diharapkan Indonesia dapat mencapai PDB rata-rata 7,2 persen per-tahun,” tegas Luhut pada Jumat (11/3/2022) di Aula Garuda Mukti UNAIR.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut