get app
inews
Aa Read Next : Emil Dardak Ingin Satukan Seluruh Parpol dalam Pilgub Jatim 2024, Ini Alasannya Jarang Dibongkar

Luhut Temui Kiai-kiai di Surabaya Bahas Perkembangan Bangsa, Ada Apa?

Sabtu, 12 Maret 2022 | 18:14 WIB
header img
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan bertemu sejumlah kiai di Surabaya dengan didampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (Foto/Instagram Luhut Binsar Pandjaitan)

SURABAYA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur. Ia mengadakan pertemuan dengan sejumlah kiai untuk membahas perkembangan bangsa.

Fakta ini diketahui dari foto unggahannya di akun Instagram, Sabtu (12/3/2022) siang. Dalam foto itu, terlihat Luhut didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. "Seperti biasanya, setiap kali kunjungan saya ke Surabaya, tak pernah saya lewatkan untuk bersilaturahmi dengan para Kyai yang sangat saya hormati," tulis Luhut di keterangan foto unggahannya dikutip, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Luhut, dalam pertemuan itu, ia menyampaikan sejumlah hal yang sedang dilakukan pemerintah. Dari mulai penanganan pandemi Covid-19, pembangunan di seluruh sektor, pembelian produk dalam negeri senilai Rp400 triliun, hingga cerita pertemuan Luhut dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman.

"Saya juga menyampaikan kabar baik kepada para Kyai bahwa dalam waktu dekat ini, keberangkatan jamaah umroh langsung dari Surabaya sudah dapat dilakukan, mengingat daftar tunggu keberangkatan umroh untuk wilayah Jawa Timur saja sudah mencapai hampir 10 ribuan jamaah," tulis Luhut.

Luhut mengungkapkan bahwa para kiai mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai bangsa Indonesia saat ini. Para kiai juga merasa bangga terhadap keberhasilan pembangunan dan bagaimana pemerintahan Presiden Jokowi mampu menggerakkan perekonomian meski di tengah pandemi Covid-19.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut