get app
inews
Aa Read Next : Promosikan Gaya Hidup Sehat, Generali Indonesia Jadi Official Insurance Partner RunHub

Ini Alasan Kenapa Harus Cermat Pilih Popok Bayi

Kamis, 17 Maret 2022 | 13:41 WIB
header img
Makuku meluncurkan inovasi terbarunya, yakni Makuku Air Diapers Slim. (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

SURABAYA, iNews.id - Pemilihan popok perlu mendapatkan perhatian khusus bagi para ibu, karena popok bersentuhan langsung dengan kulit bayi dan digunakan dalam waktu cukup lama setiap harinya. 

Dokter spesialis anak,dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, menuturkan, jika tidak teliti memilih popok yang tepat, maka berpotensi menyebabkan efek negatif seperti ruam popok. 

Ruam popok dapat terjadi apabila bahan popok tidak mampu menyerap cairan dengan baik, kemudian menyebabkan cairan memuai dan kembali kontak dengan kulit bayi. Kontak yang terus-menerus dapat memicu iritasi, apalagi pada kulit bayi yang sangat sensitif. 

"Di sinilah peran ibu yang harus lebih cermat dalam memilih popok berdaya serap optimal agar permukaan kulit bayi tetap kering dan meminimalisasi risiko ruam," tuturnya.

Menjawab kebutuhan popok yang aman bagi kulit bayi, salah satu produsen popok pelopor inti struktur SAP di Indonesia, Makuku meluncurkan inovasi terbarunya, yakni Makuku Air Diapers Slim. Produk ini merupakan penyempurnaan dari varian perdana Makuku Air Diapers. 

Makuku Air Diapers Slim diklaim dapat memberikan kenyamanan bagi bayi, mulai usia newborn hingga balita melalui desain tipis 1,6 mm, inti struktur SAP yang mampu menyerap hingga 100x beratnya, tetap kering, dan anti gumpal

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut