get app
inews
Aa Text
Read Next : Kampus dan Sekolah Muhammadiyah Jatim Menuju Era Digital yang Terintegrasi

Platform Undangan Digital Semakin Diminati, Ze Guest Management Hadir dengan Inovasi Terkini

Sabtu, 01 Maret 2025 | 13:39 WIB
header img
Ze Guest Management hadir sebagai platform undangan digital dengan fitur Advanced RSVP & QR Code Check-In. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA – Perkembangan teknologi yang pesat telah membawa transformasi besar di berbagai sektor, termasuk dalam hal undangan. Kini, platform undangan digital semakin populer karena menawarkan kemudahan, kecepatan, dan tampilan yang menarik serta kekinian. 

Salah satu platform yang menonjol dalam industri ini adalah Ze Guest Management, yang telah berhasil menginovasi layanan undangan digital dengan fitur-fitur canggih.

Ze Guest Management memulai perjalanannya pada Juni 2022 dengan nama Ze Invitation. Pada Februari 2025, platform ini resmi berganti nama menjadi Ze Guest Management untuk mencerminkan perluasan layanan dan fokusnya yang lebih luas dalam manajemen tamu. 

Awalnya, Ze Invitation hadir sebagai platform undangan digital yang memungkinkan pengguna membuat undangan secara mandiri dengan berbagai pilihan tema menarik yang bisa disesuaikan dengan selera.

“Dengan adanya undangan digital, kita bisa mengurangi penggunaan kertas sekaligus memudahkan dan mempercepat proses penyebaran undangan,” ujar Kelvin Allendro, CEO Ze Guest Management. Hal ini menjadikan platform ini solusi ramah lingkungan dan efisien bagi para penyelenggara acara.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Ze Guest Management terus berinovasi. Setahun setelah peluncurannya, platform ini memperkenalkan layanan Advanced RSVP dan Digital Guestbook. 

Dengan fitur Advanced RSVP, penyelenggara acara tidak perlu lagi repot menyebarkan undangan secara manual atau menanyakan konfirmasi kehadiran tamu satu per satu.

“Sistem kami akan mengirimkan undangan secara massal melalui WhatsApp ke daftar tamu yang telah disediakan oleh penyelenggara. Tamu dapat mengisi formulir RSVP langsung di website undangan digital,” jelas Kelvin. 

“Bagi tamu yang lebih nyaman menggunakan WhatsApp, mereka juga bisa melakukan RSVP melalui chatbot yang kami sediakan,” sambungnya.

Selain itu, meskipun sistem sudah otomatis, Ze Guest Management tetap menyediakan tim khusus untuk memantau dan menjawab pertanyaan dari tamu. Hal ini memastikan pengalaman pengguna tetap personal dan memuaskan.

Salah satu fitur unggulan Ze Guest Management adalah penggunaan QR Code untuk proses check-in tamu. Tamu yang telah mengonfirmasi kehadiran akan menerima QR Code yang dapat dipindai saat hari-H acara. Fitur ini tidak hanya mempercepat proses registrasi, tetapi juga mencegah kehadiran tamu yang tidak diundang.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut