SURABAYA, iNews.id – Seluruh layanan PGN contact center 1500 645 akan beralih ke Pertamina Call Center 135 (PCC 135). Secara keseluruhan, kebijakan baru ini mulai berlaku pada 1 Juli 2022. Hal itu merupakan integrasi layanan yang terpadu di Pertamina Group, sebagai Subholding Gas Pertamina.
Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Aziz, mengatakan sejak 14 Maret 2022, seluruh saluran komunikasi PGN menggunakan logo PCC 135 sebagai single number pengelolaan saluran komunikasi Subholding Gas Pertamina.
Pemberlakuan dengan masa transisi atas saluran komunikasi call 1500645 dan email [email protected] dapat digunakan sampai dengan 30 Juni 2022.
“PCC 135 menjadi sarana komunikasi perusahaan terkait seluruh kebutuhan informasi maupun emergency pada produk dan layanan gas bumi PGN. Pemberlakuan PCC 135 di seluruh kanal komunikasi call center baik berbasis suara atau telepon, video call, social media, dan email,” ujar Faris.
Faris melanjutkan, bahwa mulai 1 Juli 2022, PGN contact center 1500 645 resmi non aktif. Periode transisi atas nomor 1500 645 ke 135 dimulai pada 14 Maret 2022 dan ada penambahan voice over pada nomor 1500 645 yang menginformasikan bahwa mulai 1 Juli 2022 seluruh layanan PGN Contact Center beralih ke Pertamina Call Center 135. Apabila laporan bersifat emergency, dapat menekan 0 (nol).
Editor : Ali Masduki