get app
inews
Aa Read Next : 621 Mahasiswa Unusa KKN, Ini Pesan Rektor Prof Jazidie

Mahasiswa Ubaya Turun ke Jalan Kampanyekan Sungai Bebas Limbah

Senin, 21 Maret 2022 | 19:31 WIB
header img
Dua mahasiswa Universitas Surabaya memajang tulisan dalam aksi di sekitar Sungai Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/3/2022). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

SURABAYA, iNews.id - Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) turun ke jalan. Mereka melakukan kampanye menjaga sungai Surabaya, di Jembatan Sawunggaling Surabaya, Senin (21/3/2022). 

Aksi dengan menampilkan tarian serta manusia Aquaman ini dalam rangka untuk memperingati Hari Air Sedunia, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan sungai dari pencemaran limbah

Dalam aksinya, lima mahasiswa membawa poster yang mengajak pengguna jalan di sekitar Jembatan Sawunggaling. Masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya perlu diingatkan untuk menjaga kelestarian lingkungan. 

Geza Aiyetoro Setyanto, mahasiswa jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Ubaya, satu dari lima mahasiswa yang terlibat aksi menjaga sungai Surabaya menjelaskan, bahwa kampanye ini didasari pada fakta bahwa 80% pencemaran sungai berasal dari limbah rumah tangga. 

“Kalau di satu titik saja ada limbah menumpuk dan airnya terkontaminasi, itu akan berdampak terus ke lingkungan sekitar. Seperti ekosistem lokal rusak, hujan asam, dan air tidak layak digunakan. Makanya masyarakat perlu dihimbau agar kerusakan itu tidak semakin parah,” ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut