get app
inews
Aa Read Next : Dorong Gaya Hidup Sehat, AXA Mandiri Gelar Healthy Cooking with Emma

Ini Dia Ice Cream Sawi Low Calorie dan Tanpa Bahan Pengawet

Kamis, 24 Maret 2022 | 08:43 WIB
header img
Ice cream berbahan dasar sayur sawi yang low calorie dan tanpa bahan pengawet. (Foto: Dok Undika)

SURABAYA, iNews.id - Inovasi di bidang kuliner terus berkembang. Baru-baru ini, ada ice cream berbahan dasar sayur sawi yang low calorie dan tanpa bahan pengawet

Ice cream tersebut dipersembahkan oleh salah satu mahasiswa S1 Program Studi Manajemen Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya), Mayang Viodita. Mahasiswa asal Bangkalan Madura yang memproduksi kuliner manis low calorie yang diberi nama local ice cream ini. 

Mayang menuturkan, pembuatan ice cream ini berawal dari mata kuliah Kewirausahaan. Saat itu, dosen meminta mahasiswa untuk membuat sebuah produk. 

"Akhirnya saya membuat ice cream dari bahan sawi ini,” tuturnya. 

Mahasiswa yang pernah menjadi Mentor Duta Kampus pada tahun 2019 ini mengatakan, setelah mendapat respon positif dari dosen dan teman-temannya, Mayang mencoba memasarkan produknya dengan mengikuti beberapa lomba. Salah satunya adalah Lomba Koperasi Dana Hibah Jawa Timur pada tahun 2018. 

“Alhamdulilah menang dan dananya langsung saya belikan alat-alat penunjang produksi seperti blender, freezer, kemasan packaging dan masih banyak lagi,” ungkap Mayang. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut