get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Tegaskan Harga Avtur Kompetitif, Lebih Murah Dibanding Singapura

Aditya, Arek Suroboyo yang Melanglang Buana di Tiga Negara hingga Jadi Teman Berlatih Juara Dunia

Jum'at, 25 Maret 2022 | 18:45 WIB
header img
Aditya Rizky Firmansyah masih berusia 24 tahun. Tapi, arek Suroboyo yang lahir 13 November 1998 tersebut sudah melanglang buana hingga Amerika Serikat.

Indonesia dikenal sebagai kiblat bulu tangkis dunia. Negara besar sekelas Amerika Serikat (AS) pun tak sungkan mendatangkan pebulu tangkis dan pelatih guna memajukan olahraga tersebut. Salah satu sosoknya ada di Kota Surabaya.

Saat ini Usianya belum terlalu senior. Ia bernama Aditya Rizky Firmansyah yang masih berusia 24 tahun. Tapi, arek Suroboyo yang lahir 13 November 1998 tersebut sudah melanglang buana hingga ke Amerika Serikat.

Bahkan, Negeri Paman Sam, julukan Amerika Serikat, bukan negara luar yang kali pertama didatangi untuk bergelut dengan bulu tangkis. ''Kali pertama, saya ke luar negeri adalah ke Singapura. Saya dapat tawaran sekolah dan berlatih di sana 2012-2013,'' kata Adit, sapaan karib Aditya Rizky Firmansyah.

Tawaran dari Negeri Singa, julukan Singapura, itu tidak salah. Deretan prestasi sudah mampu diraih arek asli Krukah, Surabaya, tersebut. Salah satunya adalah menjadi juara dalam ajang internasional Piala Wali Kota Surabaya 2011. Bahkan, Adit juga sukses menjadi juara di ajang sirkuit nasional.  

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut