get app
inews
Aa Read Next : Siswa ADEM Pulang ke Papua, Siap Tularkan Ilmu dan Teruskan Pendidikan di Daerahnya

Pasukan Elit TNI AL Sambangi Kepala Suku Iniye di Pedalaman Papua

Sabtu, 26 Maret 2022 | 06:59 WIB
header img
Kehadiran Marinir tersebut guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. (Foto: Dispen Kormar)

Kali ini Mobil sehat melayani sejumlah 31 pasien dengan berbagai jenis penyakit seperti Malaria plasmadium vivax, sakit ulu hati, migrain, bisul, flu dan demam, gatal gatal dan batuk pilek.

Satgas Marinir juga memberikan edukasi cara hidup sehat sekaligus membagikan sabun antiseptik.

Kegiatan tersebut di tutup dengan doa adat bersama dimana seluruh masyarakat dan prajurit Marinir saling merangkul satu sama lain yang dipimpin oleh pendeta Musayangge Tabuni dari Gereja Sion Distrik Kenyam. 

Komandan Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, mengatakan bahwa output dari kegiatan ini diharapkan dapat terbangun komunikasi sosial yang harmonis antara mempererat tali silaturahmi antara aparat TNI.

"Khususnya prajurit Marinir TNI AL yang sedang melaksanakan penugasan di Distrik Kenyam dengan masyarakat Kabupaten Nduga, sehingga tercipta suasana kebersamaan, aman, nyaman, dan saling menghormati satu sama lain," terangnya.

Lebih lanjut Komandan Satgas mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, terlihat senyum kebahagiaan masyarakat yang merupakan kebahagiaan bagi prajurit yang bertugas.

Komandan berharap kegiatan ini dapat merebut hati serta simpati dari masyarakat untuk bersama sama mebangun Kabupaten Nduga menjadi lebih maju.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut