get app
inews
Aa Text
Read Next : Sembilan Klub Siap Tempur di Liga 4! Semut Hitam hingga Putra Mars Adu Jago

Bantu Wisatawan Jelajahi Kuliner Khas Surabaya, Ini Terobosan Gojek Saat Liburan Sekolah

Selasa, 08 Juli 2025 | 07:04 WIB
header img
Gojek luncurkan program Yuk Libur di Surabaya, tawarkan promo liburan, kuliner khas, dan kerja sama dengan Lion Air serta hotel ternama. Simak rekomendasi kuliner Surabaya favorit wisatawan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Surabaya makin memperkuat posisinya sebagai salah satu destinasi wisata kuliner terpopuler di Indonesia. Kota Pahlawan ini tidak hanya menawarkan kekayaan rasa dari berbagai sajian lokal, tetapi juga menjadi titik awal pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) yang menjelajah ke berbagai penjuru Jawa Timur.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, tercatat sebanyak 218,7 juta perjalanan wisnus terjadi sepanjang tahun 2024. Angka tersebut tumbuh 5,60 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menandakan antusiasme masyarakat untuk menjelajahi daerah-daerah di Jatim, khususnya untuk wisata dan kuliner.

Namun, masih banyak pelaku UMKM kuliner yang belum terhubung secara digital, sehingga menyulitkan wisatawan dalam mencari dan menikmati kuliner lokal secara optimal.

Menjawab kebutuhan ini, Gojek meluncurkan kampanye “Yuk Libur”, sebuah program khusus yang dirancang untuk memudahkan wisatawan dan keluarga menikmati liburan sekolah dengan nyaman, hemat, dan menyenangkan.

“Liburan sekolah adalah momen berharga untuk keluarga. Tapi di sisi lain, kebutuhan sehari-hari dan aktivitas baru juga meningkat. Lewat Gojek, masyarakat bisa liburan tanpa ribet, dari transportasi, belanja, hingga wisata kuliner,” jelas Armyn Gita, Head of Corporate Affairs Gojek untuk Area Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, Senin (7/7/2025).

Dalam program ini, Gojek menghadirkan berbagai rekomendasi kuliner khas Surabaya yang patut dicoba, seperti: Spesial Belut Surabaya, Kopitiam Ah Pek, Rawon Pak Pangat dan Wisata ikonik seperti Alun-Alun Surabaya dan Jalan Tunjungan

Kampanye “Yuk Libur” berlangsung mulai 16 Juni hingga 13 Juli 2025, dengan empat pilihan aktivitas utama: Pergi Berlibur, Jelajah Kota, Wisata Kuliner Lokal, dan Waktu Berkualitas di Rumah.

Tak hanya itu, Gojek juga menggandeng berbagai mitra strategis untuk memberikan keuntungan lebih kepada pelanggannya. Lewat kolaborasi dengan Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, Book Cabin), pengguna bisa membeli voucher GoCar langsung dari platform digital milik maskapai.

Sementara kerja sama dengan Archipelago International Hotel Group (Aston, Favehotel, Neo+, Alana, Harper, dan lainnya) memungkinkan pelanggan mendapatkan voucher spesial yang berlaku di seluruh Indonesia, memberikan kemudahan mobilitas sekaligus pengalaman menginap yang lebih terjangkau.

Menurut Kepala BPS Jawa Timur, Zulkipli, Surabaya mencatatkan angka tertinggi sebagai kota asal perjalanan wisata dengan total 2,65 juta perjalanan pada Mei 2025 saja—sekitar 16,28 persen dari total perjalanan wisnus dari provinsi ini.

“Posisi kedua ditempati Kabupaten Sidoarjo dengan 1,65 juta perjalanan,” ujar Zulkipli.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut