get app
inews
Aa Read Next : PAD Jatim Tahun 2025 Diprediksi Turun Rp4,2 Triliun, Pj Gubernur Gantungkan Nasib di Bank Jatim

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Kian Mudah, Samsat Kampus Hadir di UKWMS

Kamis, 31 Maret 2022 | 10:30 WIB
header img
Civitas akademika UKWMS mencoba pelayanan Samsat Kampus. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) membuka Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, di kampus UKWMS Kampus Dinoyo, Surabaya.

Samsat Kampus tersebut dinaungi langsung oleh Koperasi Karyawan Widya Mandala (Kopkar WM). Dihadirkannya Samsat Kampus ini untuk memudahkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Tentu dengan adanya layanan ini akan memberikan kemudahan bayar bagi seluruh civitas, bisa pegawai atau mahasiswa sekaligus mendukung program pemerintah untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor,” kata Rektor UKWMS, Kuncoro Foe.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Surabaya Utara, Lilies Handayani menjelaskan bahwa layanan Samsat Kampus tersebut disiapkan agar mereka yang ingin membayarkan pajak kendaraanya tidak perlu keluar jauh dari kampus. 

"Pelayanan pun bisa dilakukan dengan mudah, cukup menyiapkan KTP dan STNK asli serta nomor ponsel aktif, dan bisa dicetak secara mandiri," terangnya. 

Setelah diresmikan, civitas akademika UKWMS bisa langsung mencoba pelayanan ini. Salah satunya adalah Lulup Purnomo Djati, salah satu Tenaga Kependidikan di Fakultas Vokasi UKWMS. 

“Pelayanan ini menurut saya sangat baik dan bermanfaat, memudahkan bagi warga kampus untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan dan PBB, apalagi di tunjang kerja sama dengan Kopkar WM untuk pembayarannya, jadi tidak ada alasan dan kesulitan lagi menjadi warga yang taat pajak,” ungkap Lulup. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut