Ekonomi Jatim Tumbuh 5%, Produk Desain Ruangan Ini Goda Warga Dengan Ratusan Koleksi Baru
SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pertumbuhan pasar properti di Jawa Timur yang terus meningkat menjadi peluang besar bagi industri desain interior. Melihat potensi tersebut, TACO, penyedia solusi ruang premium, resmi meluncurkan ratusan koleksi terbaru dalam katalog Explore New Horizons pada ajang IndoBuildTech Surabaya 2025 yang digelar 17–21 September.
Produk anyar ini hadir lewat inovasi TACO Sheet dan TACO PVC Edging dengan berbagai motif dan varian baru. Kehadiran koleksi tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan konstruksi dan desain di Jawa Timur, yang mencatat pertumbuhan ekonomi sekitar 5 persen.
Chief Marketing Officer TACO, Anastasia Tirtabudi, menegaskan bahwa inovasi terbaru ini dirancang berdasarkan kebutuhan konsumen sehingga produk tetap relevan dengan perkembangan zaman.
“Peluncuran di Surabaya merupakan langkah strategis untuk mendekatkan TACO dengan pasar Jawa Timur. Sebagai kota industri yang terus berkembang, Surabaya memiliki potensi besar, dan kami ingin selalu hadir mendukung pertumbuhan konstruksi serta desain di kawasan ini,” jelasnya.
General Manager PT Debindo Global Expo, Alfin Irsal, turut mengapresiasi langkah TACO yang konsisten menghadirkan inspirasi baru bagi pengunjung.
“Kehadiran TACO memberikan dampak positif bagi industri konstruksi dan desain di Surabaya. Inovasi ini sejalan dengan meningkatnya investasi di sektor perumahan, kawasan industri, hingga perkantoran di Jawa Timur,” ujarnya.
Mengusung pendekatan artistik, TACO menghadirkan booth layaknya galeri seni. Instalasi ini menekankan bahwa material interior bukan sekadar elemen fungsional, melainkan bagian dari pengalaman ruang yang penuh makna.
Lewat pameran ini, TACO mengajak pengunjung memandang material sebagai sumber inspirasi kreatif yang bisa digunakan lintas disiplin, baik untuk desain interior maupun ekspresi artistik yang lebih luas.
Selain meluncurkan produk baru, TACO juga memamerkan portofolio lengkapnya, mulai dari Laminates, Flooring, Hardware, Adhesive, Wall Panel (Fideco), ACP (Alustro), plafon PVC Hyperfon, hingga Superfon.
Melalui partisipasi di IndoBuildTech Surabaya 2025, TACO berharap dapat semakin menginspirasi masyarakat, pelaku industri, serta profesional desain untuk menjadikan material interior sebagai solusi menyeluruh sekaligus media berekspresi.
“Kami ingin mengundang pengunjung merasakan langsung pengalaman artistik di booth TACO dan menemukan inspirasi baru bagi ruang maupun karya desain,” pungkas Anastasia.
Editor : Arif Ardliyanto