CEO MyEvent Asia, Ira Karen, mengatakan bahwa IFBEX akan menjadi ekosistem yang mempertemukan investor dan brand franchise yang siap ekspansi. :Acara ini juga menghadirkan edukasi bisnis dari profesional dan celebrity entrepreneur,” katanya.
Industri waralaba di Indonesia tumbuh rata-rata 5% per tahun, dengan omzet mencapai Rp 143,25 triliun pada 2024 dan menyerap 97.872 tenaga kerja. Sementara distribusi sektor waralaba Makanan & minuman: 47,92%, Ritel: 15,28%, Pendidikan non-formal & jasa kecantikan: masing-masing 10,42%, Laundry: 6,25%, dan Sisanya: biro perjalanan, hotel, otomotif.
Saat ini, persebaran waralaba masih dominan di Pulau Jawa, khususnya Jakarta, Jateng, Jatim, Banten, dan Jabar. IFBEX 2025 menjadi momentum penting untuk mendorong pertumbuhan UMKM berbasis waralaba. Dengan dukungan berbagai pihak, acara ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem bisnis nasional dan mendorong Indonesia menjadi negara maju.
Editor : Arif Ardliyanto