get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Asmara Sembilan Istri Sang Proklamator RI

'Senandika: Story Of Raga', Novel Romansa yang Bikin Pembaca Gagal Move On Dengan Mantan

Selasa, 05 April 2022 | 23:21 WIB
header img
Novel 'Senandika: Story Of Raga' karya Fikri Firmansyah. (Foto: iNewsSurabaya.id)

SURABAYA, iNews.id - Bagi kalian yang masih merasa nyaman menikmati situasi gagal move on dengan mantan, mungkin buku atau novel 'Senandika: Story Of Raga' karya Fikri Firmansyah bisa jadi jawaban.

Ya, dalam novel yang diterbitkan penerbit Ruang Karya tersebut, banyak alur cerita yang menceritakan bagaimana sosok tokoh utama novel, yaitu Raga berjibaku melawan sebuah kebimbangan atas munculnya cinta pertamanya bernama Lina. 

Padahal, disaat bersamaan, sejatinya Raga juga hampir move on berkat kehadiran Vika, seorang gadis yang cantik jelita kala Raga bertemu tanpa sengaja di dalam kereta.

"Semuanya terjadi begitu secara bersamaan. Ini tentu menjadi hal yang paling sulit bagi setiap pria, termasuk Raga," ujar Fikri.

Menurut Fikri, pria atau wanita, sejatinya akan selalu masih menyisahkan ingatan tentang cinta pertamanya. "Tidak mungkin hilang tak tersisa begitu saja. Pasti tetap ada yang melekat," imbuhnya.

Fikri menambahkan, meski buku 'Senadika: Stroy Of Raga' yang diterbirkan oleh penerbit Ruang Karya merupakan kategori fiksi, namun ditulis berdasarkan inspirasi nyata dari kisah 7 pasangan di Surabaya.

"Jadi saya sebelum mulai menulis. Memang mewancarai sebanyak 7 pasangan di Surabaya. Kebanyakan mereka adalah yang telah menjalin asmara lebih dari 3 tahun lamanya, namun diakhir kisahnya, mereka berpisah dan kini telah memiliki pasangan yang baru, hingga ada pula yang resmi menjadi suami istri.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut