get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Asmara Sembilan Istri Sang Proklamator RI

'Senandika: Story Of Raga', Novel Romansa yang Bikin Pembaca Gagal Move On Dengan Mantan

Selasa, 05 April 2022 | 23:21 WIB
header img
Novel 'Senandika: Story Of Raga' karya Fikri Firmansyah. (Foto: iNewsSurabaya.id)

Setelah mewancarai itu. Kesimpulan yang saya dapat tentang benang merahnya adalah mereka sejatinya masih sangat mencintai mantan pacar mereka masing-masing satu sama lainnya.

Meski begitu mereka semua juga tidak bisa kembali ke masa lalu, karena terlalu menjadi sebuah bom yang menyakitkan, akan tetapi, setiap harinya mereka merasa bahwa kisahnya memang selaku nikmat ketika diingat," jelas Fikri secara rinci.

Dari situlah Fikri mengakui, akhirnya ia bisa menciptakan Raga sebagai tokoh utama, yang juga didukung dengan Lina dan Vika.

Kata Fikri, Raga adalah tokoh fiksi. Setiap orang yang membaca novel ini, bebas berimajinasi, termasuk ketika pembaca menganggap dirinya sebagai Raga, Lina maupun Vika.

"Sebab, Raga adalah raga sang pembaca Senandika: Story Of Raga," lanjut Fikri dengan abstrak.

Perihal Lina yang sebagai cinta pertama sekaligus mantan pacar Raga dan Vika sebagai sosok yang berperan dalam asmara baru Raga, Fikri hanya mengatakan ya begitulah cinta.

"Ada dan tidak adanya kamu, perasaan ini akan tetap sama. Aku tak tau, hal seperti ini bisa bertahan sampai kapan. Yang aku tau. Perasaan ini tetap seperti yang dulu," ungkap Fikri diakhir wawancara dengan mengutip kalimat puitis yang ada pada buku 'Senandika: Story Of Raga'.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut