get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Komplotan Pencuri Kabel PJU Bekerja, Kerugian Pemkot Surabaya Hingga Rp12 Miliar

Hi-Tech Mall Dibuka, Ini Respon Pedagang Atas Pembukaan Mall Legendaris

Rabu, 06 April 2022 | 19:32 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya resmi membuka Hi-Tech Mall setelah sekian lama tutup karena bermasalah.

SURABAYA, iNews.id – Kabar gembira bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya resmi membuka Hi-Tech Mall setelah sekian lama tutup karena bermasalah. Pembukaan mall ini berkaitan dengan keinginan untuk menghidupkan ekonomi warga.

Pemkot meminta untuk merelokasi stan para pedagang. Proses relokasi itu pun diawali dengan pengundian stan yang dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surabaya dengan didampingi oleh pihak kejaksaan dan disaksikan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Surabaya dari Komisi B.

 “Pengundian stan untuk pedagang Hi-Tech Mall telah selesai, mereka sudah sepakat untuk direlokasi ke lantai dasar semuanya, sehingga para pedagang ini nanti akan tersentral di lantai dasar, tidak lagi berpisah-pisah, apalagi di lantai dasar banyak yang kosong,” kata Ira Tursilowati Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surabaya.

Menurut Ira, di lantai dasar itu terdiri dari 171 stan, dan yang sudah eksisting ada 118 stan, sehingga yang direlokasi ada sekitar 53 stan. Mereka langsung dipersilahkan berpindah sesuai dengan nomor undian yang sudah didapatkan.

“Perpindahan itu bisa dimulai hari ini juga, terutama bagi pedagang yang sudah menerima undian nomor stand,” tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut