Logo Network
Network

Mengenal Sosok Marsuki, Pakar SEO Tanah Air yang Raup Cuan Ratusan Juta Perbulan

Ali Masduki
.
Jum'at, 08 April 2022 | 08:30 WIB
Mengenal Sosok Marsuki, Pakar SEO Tanah Air yang Raup Cuan Ratusan Juta Perbulan
Marsuki, alumni Mahasiswa Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi ini yang sukses meniti karier sebagai Pakar SEO. (Foto: Dok Pribadi)

Selain menguasai SEO, Marsuki juga tengah memperdalam  ilmu telematika. "Jujur sih, setelah ini saya juga ingin mempelajari tentang ilmu telematika karena yakin saya mampu dan yang pasti ingin terkenal seperti Roy Suryo," imbuhnya. 

Ia menciptakan bеbеrара ѕіtuѕ уаng kеmudіаn іа kеrjаkаn bаhkаn selalu mаѕuk dаlаm hаlаmаn реrtаmа dаftаr mеѕіn реnсаrіаn ѕереrtі Gооglе. Hаl іtu sedikit bаnуаk mеmbuktіkаn kepiawaian dіrіnуа dаlаm mеmbаngun ѕіtuѕ уаng mеnjаdі jаwаrа di mеѕіn pencarian.

Sebagai pakar SEO, penghasilan Marsuki dalam sehari bisa mencapai 5 jutaan dan untuk sebulan bisa mencapai 150 juta. Penghasilan Marsuki digunakan untuk membeli mobil mewah, rumah dan membuka usaha baru. 

Namun, dari pekerjaan sebagai pakar SEO itu ternyata banyak tetangga yang menilainya negatif. Bahkan menyebutnya sebagai pekerja yang tidak jelas.

"Ya maklum sih, kebanyakan tetangga pada gaptek. Jadi mereka mengira saya berpenghasilan besar dari bisnis yang tidak jelas. Padahal sudah di jelaskan tentang SEO dan Pemograman tapi gak paham juga. Ya maklumlah namanya juga gaptek hehehe," candanya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.