Mengenal Sosok Marsuki, Pakar SEO Tanah Air yang Raup Cuan Ratusan Juta Perbulan

Ali Masduki
.
Jum'at, 08 April 2022 | 08:30 WIB
Marsuki, alumni Mahasiswa Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi ini yang sukses meniti karier sebagai Pakar SEO. (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id - SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". 
Penggunaan jasa pakar SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat suatu situs dan menghemat waktu. 

Banyak pakar SEO serta agen dan konsultan lain yang memberikan layanan berguna bagi pemilik situs.

Seperti Sosok Marsuki. Alumni Mahasiswa Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi ini yang sukses meniti karier sebagai Pakar SEO, terutama di masa pandemi. 

Menurutnya, tidak ada yang salah jika seseorang ingin memulai karier menjadi Pakar SEO seperti sekarang. 

Sosok Marsuki dikenal sebagai Pakar SEO tanah air. Marsuki mеnеmрuh реndіdіkаn dі perguruan tinggi mendapatkan gelar S.Kom уаіtu ѕаrjаnа kоmрutеr, juruѕаn Teknik Informatika Universitas Nurdіn Hаmzаh, Kоtа Jambi pada 2016.

Bagi Marsuki, siapapun bisa memulai karier sebagai Pakar SEO di masa pandemi, karena aktivitas menulis merupakan proses yang panjang dan tidak dapat memberikan hasil yang instan.

"Memulai karier Pakar SEO di masa pandemi boleh-boleh saja. Karena Pakar SEO itu kan bukan suatu aktivitas yang instan," ungkap Marsuki.

"Hari ini kita menganalisis, meninjau, meningkatkan kinerja situs web, lusa kita dapat uang. Tidak secepat itu," tambahnya.

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini