Logo Network
Network

Mengenal Sosok Marsuki, Pakar SEO Tanah Air yang Raup Cuan Ratusan Juta Perbulan

Ali Masduki
.
Jum'at, 08 April 2022 | 08:30 WIB
Mengenal Sosok Marsuki, Pakar SEO Tanah Air yang Raup Cuan Ratusan Juta Perbulan
Marsuki, alumni Mahasiswa Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi ini yang sukses meniti karier sebagai Pakar SEO. (Foto: Dok Pribadi)

Bahkan, ia sendiri yang beralih ke dunia digital juga merasa seperti terlahir kembali sebagai Pakar SEO pemula.

Bagaimana tidak, di ranah digital, Marsuki kembali mencari segmentasi pasar yang ternyata jauh berbeda dibandingkan versi cetak.

"Di situ saya benar-benar menjadi Pakar SEO yang baru lagi karena segmentasi menulis digital itu berbeda jauh," kata Marsuki.

Jadi, baginya tidak masalah bagi Pakar SEO pemula meniti kariernya di dunia digital selama ia memahami segmen pasar dengan cara cek ombak.

Dari situ, kata Marsuki, Pakar SEO bisa melihat jumlah pembaca di masing-masing platform dan membandingkannya.

Lantas berapa penghasilan Pakar SEO? Marsuki sendiri bisa meraup penghasilan dari 5 juta perhari hingga 150 juta perbulan. Pendapatan itu oleh Marsuki gunakan untuk kebutuhan pribadinya.

Disisi lain, sosok Marsuki ternyata juga mempunyai idola. Ia mengaku kagum dengan Deddy Corbuzier yang begitu tajam dalam mengupas narasumber dalam sesi potcastnya. Bahkan, Marsuki juga berharap bisa berbincang di potcast Deddy Corbuzier.

"Saya ingin dipanggil Deddy Corbuzier supaya diwawancarai di tempat potcast nya. Karena jujur saya juga mengidolakan sosok Deddy Corbuzier, yang bener-bener pria kuat dan cerdas serta mau masuk Islam ehhehe, jadi tambah idola," ujarnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.