get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Tarawih Berjamaah dan Tadarusan Selama Ramadan

Jum'at, 08 April 2022 | 20:32 WIB
header img
Aktivitas rutin saat Ramadan di DPD PDIP Jatim. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - 'Alif lām mīm. Dżālikal-kitābu lā raiba fīh, hudal lil-muttaqīn….' Awalan firman Allah SWT dalam surat ke-2 kitab suci Alquran ini terdengar mengalun dari Aula Megawati, kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, setelah pelaksanaan salat tarawih berjamaah setiap malam.

Bak di surau-surau atau musala di perkampungan dan pesantren, alunan tadarus Alquran oleh sejumlah hafidz ini berlangsung hingga sebelum jarum jam menunjuk angka pukul 22.00 WIB. 

Sebelum tadarus dimulai, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim  Sri Untari Bisowarno menyampaikan terima kasih kepada para hafidz yang menyempatkan waktunya melantunkan kalam Ilahi sepanjang malam Ramadan di rumah rakyat.

"Saya mewakili DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menghaturkan terima kasih atas berkenannya panjenengan untuk melantunkan ayat suci Alquran di gedung ini selama bulan Ramadan," kata Untari, saat membuka dimulainya aktivitas rutin saat Ramadan di DPD PDIP Jatim, yakni Salat Tarawih berjamaah, Tadarus dan Tadabbur Alquran, Jumat (8/4/2022).

Acara mengisi malam-malam di bulan Ramadan ini setiap tahun selalu dilakukan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Pelaksanaannya melibatkan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDIP Jatim. 

Menurut Untari, DPD Jatim sudah lama menanti kehadiran bulan Ramadan, agar berkah bulan suci ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Jawa Timur.

"DPD Partai ingin bisa ikut menebarkan kebaikan di bulan Ramadan, di mana Allah SWT membuka seluruh pintu rejeki dan rejeki itu untuk seluruh hambanya. Jadi, kami gelar kegiatan baik ini tidak hanya untuk kader Banteng, tapi juga masyarakat umum," jelas politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut