get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Bank Mandiri Taspen dan Jalin Hadirkan Layanan Penarikan Tunai dan QRIS Acquirer

Fintech Komunal Salurkan Dana Rp500 Miliar ke Mitra BPR 

Sabtu, 09 April 2022 | 23:34 WIB
header img
Peluncuran aplikasi DepositoBPR ini digelar saat acara  “The Digitalization of Rural Bank’s Deposits” pada Kamis (7/4/2022) lalu.  (Foto: MPI)

Peluncuran Aplikasi DepositoBPR disambut dengan sangat baik oleh sekitar 456 peserta yang hadir melalui Zoom meeting tersebut.

Beberapa juga memberikan harapan agar aplikasi tersebut dapat menjadi platform yang seamless dan mudah digunakan oleh nasabah.

“Tim tech kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik salah satunya dengan fitur-fitur face id dan fingerprint untuk login agar dapat menjaga keamanan data nasabah. Selain itu, kami juga sudah mengikuti prinsip keamanan data dari ISO27001,” tambah Devin Marco selaku CTO Komunal Indonesia. 

Acara peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh 4 narasumber yang pakar di bidangnya masing-masing, yaitu Hendry Lieviant selaku Co-Founder Komunal Indonesia, Devin Marco selaku CTO Komunal Indonesia, Dr. Affandi Nugroho, SE., MM., selaku Direktur Utama BPR Bank Jombang dan William Sudhana selaku Content Creator dan Entrepreneur.

Antusiasme peserta dan pembicara sangat terlihat pada sesi talkshow yang menjadi ajang pemberi masukkan dan pertanyaan dari segala pihak, salah satunya dari Affandi Nugroho yang sangat mendukung kolaborasi antara Komunal dan BPR.

Direktur Utama BPR Bank Jombang, Dr. Affandi Nugroho, SE., MM mengatakan, kolaborasi ini akan memajukan BPR dengan sangat baik, dimana Bank Perkreditan Rakyat tersebut jadi lebih mudah untuk menghimpun dana dalam bentuk deposito dan menyalurkan kembali kepada UMKM.

“Bunga deposito BPR 6% lebih tinggi hampir 2 kali lipat dari bank umum, karena BPR memberikan kredit yang besar juga kepada UMKM-UMKM.

Namun, jumlah UMKM yang suka meminjam kredit dari BPR jumlahnya masih banyak, hal ini dikarenakan prosesnya yang lebih mudah dan tidak berbelit-belit.” kata Affandi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut