get app
inews
Aa Read Next : Razia di Banyuwangi Gagalkan Maling Kayu Jati Ilegal, Pelaku Pakai Mobil Suzuki Digelandang Polisi

Suzuki XL7 Alpha FF Mengaspal di Jawa Timur, Ini Harganya

Kamis, 14 April 2022 | 13:37 WIB
header img
Suzuki XL7 Alpha FFP diperkenalkan dalam gelaran "Ramadhan Autofest" di atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Setelah diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 beberapa waktu lalu oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), XL7 Alpha FF resmi dikenalkan PT United Motors Centre (UMC) selaku main dealer mobil Suzuki wilayah Jawa Timur (Jatim). 

Peluncuran XL7 Alpha FF bersamaan dengan gelaran "Ramadhan Autofest" di atrium Tunjungan Plaza (TP) 6 Surabaya. Kegiatan ini berlangsung mulai Rabu (13/4/2022) hingga Minggu (174/2022) mendatang.  XL7 Alpha FF merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya. 

XL7 Alpha FF dijual dengan harga On The Road (OTR) Surabaya Rp323,5 juta untuk transmisi otomatis dan Rp312 juta untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11 persen. 

"Suzuki XL7 menjadi salah satu andalan penjualan Suzuki, dengan kontribusi sebesar 17 persen," kata Area Sales Manager UMC, Wiyarso Adiwibowo disela gelaran  "Ramadhan Autofest", Rabu (13/4/2022).

Namun, kata dia, produk ini sangat terbatas. Secara nasional hanya diproduksi 300 unit, dan kuota untuk Jatim sebanyak 45 unit. Hingga saat ini UMC sudah menerima pemesanan XL7 Alpha FF sebanyak 10 unit. 

"Sejak hadir di pasar, Suzuki XL7 sangat diminati pasar. Hingga kini secara total di Jatim sudah terjual sebanyak 12.900 unit dan telah memiliki pangsa pasar 14,6 persen di kelasnya," ujar Wiyarso. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut