get app
inews
Aa Read Next : Rehat Coffee di Grand Whiz Hotel Bromo

Jungle Cafe Group Jadi Primadona Selama Ramadan, Jumlah Pengunjungnya Diluar Dugaan!

Senin, 18 April 2022 | 14:00 WIB
header img
Suasana Jungle Cafe Surabaya jelang buka puasa Ramadan. (Foto: iNews.id)

SURABAYA, iNews.id - Jungle Cafe Group, jaringan cafe yang lahir di tengah pandemi Covid-19 menjadi primadona wisatawan selama bulan suci Ramadan 1443 H. 

Founder Jungle Cafe Group, Danny Budiman, mengatakan selama Ramadan ini Jungle Cafe Group menjadi salah satu jujugan wisatawan, terutama jelang buka puasa.

Bahkan jumlah pengunjung diluar dugaan. Pada pertengahan puasa Ramadan ini, 7 outlet Jungle Cafe Group mencatat ada ribuan orang menikmati sajian kuliner di Jungle Cafe.

"Hingga saat ini, sudah lebih dari 7 ribu pengunjung yang datang ke Jungle Cafe Group, hanya dalam kurun waktu 15 hari," katanya, Senin (18/4).

Danny optimis, jumlah pengunjung harian akan terus meningkat. Apalagi tahun ini menjadi tahun pertama yang berbeda dari ramadan sebelumnya, yakni masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Selain kuliner, industri pariwisata seperti hotel juga mencatat pertumbuhan. Sales & Marketing Whiz Hotel Jatim, Ernasari mengungkapkan, bahwa saat ini jumlah tamu yang menginap sudah mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

"Alhamdulillah, Ramadan tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi kami para hoteliers. Beberapa daerah sudah mulai ada peningkatan jumlah kamar, terutama weekend," ungkapnya.

Sebagai informasi, kehadiran Jungle Cafe Group bagai oase ditengah goncangnya perekonomian akibat sengatan Covid-19. Ditengah maraknya PHK dan usaha yang gulung tikar, Jungle Cafe justru memantapkan eksistensinya dalam dunia kuliner Indonesia.

Menyedot ratusan karyawan, Jungle Cafe Group terdiri dari Jungle Cafe Trawas, Cafe Tenda Surabaya, Jungle Camp Trawas, Jungle Cafe Bromo, Sehati Cafe Trawas, Bali Cafe Malang, dan Jungle Cafe Kediri.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut