get app
inews
Aa Read Next : Festival Ramadan Pegadaian 2024, Meriahnya Tradisi Bersama Pegadaian Area Surabaya 2, Ini Jadwalnya

Siswa Sekolah Islam Shafta Gaungkan Produk Fashion UMKM di Festival Ramadan

Senin, 18 April 2022 | 21:30 WIB
header img
Gaun-gaun cantik UMKM diusung dalam fashion show, pada Festival Ramadan di Ciputra World Surabaya, Senin (18/4/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Pelajar Sekolah Islam Shafta Surabaya menggaungkan produk fashion rajutan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Gaun-gaun cantik UMKM tersebut diusung dalam fashion show, rangkaian kegiatan Festival Ramadan di Ciputra World Surabaya, Senin (18/4/2022). 

Ketua Yayasan Al Insanul Kamil yang membawahi Sekolah Islam Shafta, Ahmad Nasrudin mengungkapkan, gelaran festival ramadan khususnya acara fashion show merupakan hasil kerjasama dengan Next Management. 

Para siswa yang terdiri dari jenjang SMP dan SMA ini, diajak mengenal lebih dekat kegiatan non akademik yang ada di sekolah lewat festival ini. 

"Kegiatan ini sebagai media aktualisasi siswa, jadi ada beberapa kegiatan yang dilombakan, mulai dari kaligrafi, tahfidz, fashion dan desain gambar," terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta, mereka terbagi dalam beberapa kegiatan seperti fashion show, kaligrafi, tahfidz dan desain gambar. 

"Disini juga tempat para siswa untuk mengali minat dan bakat siswa. Beberapa kegiatan yang diadakan kali ini juga sudan dipelajari disekolah, seperti kaligrafi," ujarnya.

Para pemenang lomba akan mendapat piala, sertifikat dan uang binaan sebagai apresiasi. Beberapa siswa juga berkesempatan membawakan produk UMKM ready to wear dalam gelaran fashion show. 

Sementara itu Perwakilan Next Management, Nungky Jayatri Putri menyampaikan, dalam gelaran fashion show para siswa mengenakan gaun muslim. Untuk siswa yang berprestasi berkesempatan membawakan produk UMKM. 

Sekolah Islam Shafta sendiri, kata dia, turut mendukung UMKM dengan mengikutsertakan mereka dalam acara festival Ramadan. 

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk siswa mendukung produk UMKM buatan Indonesia. Selain itu, kami ingin mengenalkan juga ready to wear ini bisa juga digunakan untuk lebaran," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut