get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Mau Berangkat ke Pasar, Motor Digondol Maling

Rabu, 20 April 2022 | 23:08 WIB
header img
Warga kehilangan motor Honda jenis Scopy warna hitam dengan nomor Polisi P 4713 YZ saat hendak berangkat ke Pasar Rogojampi

BANYUWANGI. iNews.id - Sial betul nasib Hasan (69), warga Dusun Pekiwen, Desa Kaligung Kecamatan Belimbingsari, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Ia kehilangan motor Honda jenis Scopy warna hitam dengan nomor Polisi P 4713 YZ saat hendak berangkat ke Pasar Rogojampi. 

Saat itu, korban dipanggil oleh orang yang tidak dikenal dan diajak ngobrol bersama orang yang tidak dikenal tersebut. Setelah mengobrol kesana kemari orang yang tidak kenal itu menyuruh korban untuk mengantar orang tersebut dengan upah yang menjanjikan yaitu Rp300 ribu. 

Orang misterius itu menyuruh korban untuk mengantar ke Desa Kalibaru, karena korban menolak ajakan pelaku, bahkan korban diminta oleh pelaku untuk mengantarkan ke Desa Muncar namun belum sampai tujuan pelaku minta diantarkan di wilayah Purwoharjo. Perjalanan dari Purwoharjo menuju Desa Benculuk tepatnya yakni Desa Tampo Kecamatan Cluring pelaku menjatuhkan sesuatu berupa barang bawaannya agar diambil oleh korban. 

"Saat itu, pelaku menyuruh korban untuk memgambil barang milik pelaku yang jatuh dari motor yang ditumpanginya. Setelah korban turun dari motor scopynya dan mengambil barang yang jatuh milik pelaku. Dengan tenang dan enjoy pelaku berhasil membawa kabur motor scopy milik korban," ungkap Kapolsek Cluring, AKP Agus Priyono. 

Saat itu korban minta tolong, namun karena tempat kejadian perkara atau TKP ditengah sawah jauh dari perkampungan. Sehingga warga sekitar lokasi beramai - ramai mendatangi korban dan bercerita serta diantar ke Polsek setempat untuk melaporkan kejadian yang baru saja dialaminya. Pihak kepolisian Sektor Polsek Cluring masih melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut. Selain itu pihak Kepolisian akan memanggil para saksi  dalam kejadian itu. Sementara kerugian yang dialami oleh korban sebesar Rp 12.500 juta rupiah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut