get app
inews
Aa Read Next : Tim Ekonom Bank Mandiri Sebut Ekonomi Indonesia Tahan Banting di Tengah Ketidakpastian Global

Bank Mandiri Cetak kinerja Positif di Triwulan I 2022

Sabtu, 23 April 2022 | 00:01 WIB
header img
Bank Mandiri berhasil mencatatkan pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Sedangkan untuk nasabah wholesale, Bank Mandiri telah memperkenalkan Platform Digital Kopra by Mandiri yang mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi keuangan. 

Melalui tiga varian solusi yaitu Kopra Host to Host, Kopra Portal dan Kopra Partnership nasabah wholesale Bank Mandiri sudah dapat menikmati beragam kemudahan yang terkonsolidasi dalam satu platform andal. 

Sampai dengan akhir Maret 2022 Bank Mandiri mencatatkan sebanyak 21.137 nasabah wholesale di Jawa Timur yang telah aktif menggunakan Kopra by Mandiri.

Tak hanya itu, sejalan dengan himbauan untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan melakukan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, menghindari makan bersama serta menggunakan pembayaran nontunai, Bank Mandiri terus aktif menyosialisasikan layanan pembayaran nontunai dengan menggunakan EDC dan QRIS.

“Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah akseptasi dan memperluas ekosistem pembayaran non tunai bagi masyarakat,” pungkas Gede.

Sebagai catatan, hingga akhir Maret 2022 mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi non tunai Bank Mandiri di Jawa Timur terus bertambah hingga mencapai lebih dari 70 ribu merchant EDC fisik, QR Statis dan e-commerce/online. 

Merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti makanan dan minuman, fesyen, perdagangan grosir, pariwisata, supermarket atau department store, dan merchant ritel maupun online lainnya.

Dari jumlah merchant tersebut, total frekuensi transaksi finansial yang dibukukan per Maret 2022 telah menembus 4,4 juta transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp 2,3 Triliun meningkat lebih dari 19% dari periode yang sama tahun lalu atau year on year (YoY).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut