get app
inews
Aa Read Next : Perkembangan Industri Kosmetik Menjanjikan, Dream Lab Siap Gandeng Beautypreneur Pemula

Busana Muslim Rajutan UMKM Jawa Timur Melenggang di East Java Moslem Fashion Festival 2022

Minggu, 24 April 2022 | 00:26 WIB
header img
Model memperagakan busana muslim rajutan para pelaku UMKM)Jawa Timur di panggung East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF) 2022. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Beragam busana muslim rajutan para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Jawa Timur melenggang di panggung East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF) 2022. 

Dibawakan oleh model-model cantik, keberagaman kultur daerah yang termanifestasi dari Busana dan Wastra tersebut cukup menyita perhatian para pengunjung Mall Ciputra World Surabaya.

Perwakilan Next Management selaku penyelenggara, Nungky Jayatri Putri, mengatakan bahwa East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF) 2022 merupakan helatan akbar hasil kolaborasi Next Manajement, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

"EJMFF ini untuk mendongkrak potensi beberapa kota di Jawa Timur, menunjukkan keberagaman kultur daerah yang termanifestasi dari Busana dan Wastra, serta memperluas segmentasi UMKM ke ranah trend modest maupun busana Muslim dan Menjadikan Jawa Timur sebagai pusat mode Muslim di Indonesia yang mendunia," katanya di Atrium Mall Ciputra World Surabaya, Sabtu (23/4/2022).

Menurut  Putri, industri fashion muslim ini memiliki potensi yang luar biasa bila dikembangkan. Terlebih EJMFF yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadan, sehingga bisa menjadi momentum yang tepat bagi kebangkitan UMKM khususnya di bidang fashion.

"Bertepatan dengan bulan Ramadan, kami ingin mengangkat modest busana lengan panjang yang bisa digunakan hijab dan non hijab. Terutama untuk pilihan busana lebaran nanti," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut