get app
inews
Aa Read Next : Kenal dan Waspadai Gejala Hepatitis Akut Misterius

Pasca Lebaran, Lonjakan Covid-19 dan Hepatitis Akut Bisa Terjadi, Ini yang Dilakukan BIN

Senin, 09 Mei 2022 | 10:46 WIB
header img
Badan Intelijen Indonesia (BIN) meminta masyarakat untuk berhati-hati untuk mengantisipasi melonjaknya Covid-19 dan hipatitis akut.

JAKARTA, iNews.id - Pasca lebaran, Pemerintah menghadapi problem kemungkinan berkembangnya Covid-19 dan hepatitis akut. Badan Intelijen Indonesia (BIN) meminta masyarakat untuk berhati-hati untuk mengantisipasi melonjaknya dua penyakit tersebut.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengatakan, semua kalangan harus jeli dan mencermati serta menindaklanjuti setiap penambahan kasus hingga prosedur penanganan sudah kembali dimatangkan. Fasilitas-fasilitas kesehatan dengan tenaga, obat, serta peralatan juga telah disiagakan, termasuk komunikasi public yang masif.

“Pemerintah siap dengan semua skenario. Meskipun, kita cukup percaya bahwa kebijakan pelonggaran mudik tahun ini sudah tepat, risikonya cukup terukur dan termitigasi dengan baik,” ujarnya.

Pemerintah siap dengan kemungkinan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 mengingat tahun ini mudik memang berlangsung sangat meriah. Survei Kemenhub yang memprediksi pemudik tahun ini akan mencapai 85,5 juta orang sepertinya tak jauh meleset. Sejumlah data menunjukkan, arus mudik tahun ini memang memecahkan rekor lalu lintas tertinggi sepanjang sejarah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut