get app
inews
Aa Read Next : Vaksinasi PMK pada Ternak di Jawa  Timur Capai 6,1 Juta Dosis

Antisipasi Penularan Penyakit Mulut dan Kuku, Petugas Gabungan Cek Pasar Sapi Situbondo

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:12 WIB
header img
 Petugas gabungan antara Polres dan Disnak Keswan Situbondo melakukan cek pasar hewan yang berada di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo,

SITUBONDO, iNews.id – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) masih menjadi momok bagi masyarakat. Petugas gabungan antara Polres dan Disnak Keswan Situbondo melakukan cek pasar hewan yang berada di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Kamis (12/5/2022).

Petugas gabungan ini dipimpin Kabag Ops Polres Situbondo, AKP Muhammad Ibnu. Mereka juga menyuntik vitamin dan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah hewan ternah yang berada di pasar hewan. "Sebagai upaya mencegah PMK di Situbondo, petugas gabungan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait PMK kepada para pedagang hewan sapi dan kambing di pasar hewan Asembagus,” kata Kapolres AKBP Andi Sinjaya, Kamis (12/5/2022).

Menurut dia, untuk mencegah PMK masuk ke Situbondo, pihaknya bersinergi dengan Disnak Keswan Kabupaten Situbondo. “Kita akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan Disnak Keswan Situbondo, untuk pendataan guna menginvetarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ke Situbondo,”ujarnya.

Untuk hari ini, petugas gabungan melakukan memantau  mobilitas ternak di pasar hewan di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo. “Yang pasti kita akan memantau mobilitas ternak pada tiga pasar hewan di Situbondo,”bebernya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut