get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Kemenkumham Jatim Dukung Penegakan Hukum KPK, Siap Fasilitas Proses Peradilan PTS

Sidak Tiga UPT Pemasyarakatan Medaeng, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:02 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji melakukan inspeksi mendadak ke tiga UPT Pemasyarakatan yang ada di daerah Medaeng

SURABAYA, iNews.idKakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji melakukan inspeksi mendadak ke tiga UPT Pemasyarakatan yang ada di daerah Medaeng hari ini (13/5). Kemenkumham ingin melihat secara langsung kesiapan ketiga satker untuk memberikan pelayanan publik.

Zaeroji melakukan sidak sekitar pukul 14.00 WIB. UPT pertama yang dikunjungi adalah Rutan Kelas I Surabaya. Di sana, Zaeroji disambut langsung Karutan Wahyu Hendrajati. Kebetulan, saat itu berbarengan dengan penerimaan 222 tahanan baru dari Kejaksaan Negeri Surabaya dan Tanjung Perak. “Hari ini sangat banyak yang masuk karena menjadi hari pertama setelah libur lebaran,” ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan bahwa sebenarnya pihaknya tidak libur selama lebaran. Bahkan pelayanan penitipan barang masih dijalankan saat hari raya Idul Fitri. Namun, pihak kejaksaan yang memang baru saat ini mengirimkan tahanan baru. “Dengan penambahan ini, penghuni kami menjadi 1.369 orang,” lanjut Wahyu.

Karutan juga menjelaskan bahwa jumlah penghuni di Rutan Medaeng sudah menurun drastis jika dibandingkan akhir tahun lalu yang mencapai 2.500 orang. Hal ini dikarenakan pihak rutan secara bertahap melakukan distribusi penghuni. “Karena kami dalam tahap akhir persiapan untuk perluasan blok hunian agar kapasitas bisa meningkat sampai dua kali lipat,” tutur Wahyu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut