get app
inews
Aa Read Next : Program Bayi Tabung Tak Mahal, Pegawai BUMN Dapat Diskon Besar

RS Royal Surabaya Hadirkan Klinik Fertilitas Inseminasi Buatan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:47 WIB
header img
RS Royal Surabaya SIER, Rungkut Industri bekerja sama dengan Morula menghadirkan klinik fertilitas inseminasi buatan. (Foto: iNews.id)

SURABAYA, iNews.id - RS Royal Surabaya SIER, Rungkut Industri  bekerja sama dengan Morula menghadirkan klinik fertilitas inseminasi buatan.

Inovasi pelayanan kesehatan yang dibuka pada pertengahan bulan Mei tahun 2022 ini untuk membantu pasangan suami istri pejuang dua garis dalam perjalanan mendapatkan buah hati. 

Sebagai pionir klinik fertilitas di Kawasan Surabaya Selatan, RS Royal Surabaya bekerja sama dengan Morula siap mendampingi pasutri dengan menyediakan fasilitas terbaik di kelasnya, serta dokter-dokter kandungan dan perawat yang berpengalaman.

RS Royal Surabaya menjadi salah satu rumah sakit pilihan utama bagi para ibu untuk melahirkan dan telah bekerja sama dengan BPJS.

Sementara, Morula sendiri telah berpengalaman di bidang klinik kesuburan selama 16 tahun didukung oleh kualitas dan kompetensi dokter- dokter ahli, perawat dan embrilog, memiliki cabang di kota-kota besar. 

Antara lain Jakarta, Surabaya, Padang, Bandung, Makassar, Jogjakarta, Tangerang dan Pontianak.

"Dengan dibukanya klinik fertilitas, kami optimis program inseminasi ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi masalah ketidaksuburan (infertilitas) bagi banyak pasangan suami istri yang kesulitan mendapatkan buah hati," tutur Direktur Utama RS Royal Surabaya, dr. Hadi Susatyo, Rabu (18/5/2022). 

Dia menambahkan, inseminasi buatan menjadi alternatif terapi untuk pejuang dua garis yang memiliki masalah jumlah sel sperma sangat sedikit dan pergerakannya cenderung kurang baik. 

"Berdasarkan data dari analis Morula, keberhasilan program inseminasi sendiri sebesar 15%,” ungkap dokter spesialis kebidanan dan kandungan RS Royal Surabaya, dr. Putri. 

Saat sel sperma telah siap, proses inseminasi yang dilakukan saat masa subur atau ovulasi hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. 

"Dokter akan menyarankan anda untuk berbaring sejenak, setelah proses inseminasi buatan selesai. Hasil inseminasi dapat diketahui dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah pelaksanaan inseminasi," imbuhnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut