get app
inews
Aa Read Next : Kodim 1805 Raja Ampat Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Jenderal Dudung Ajak Milenial Jaga Persatuan Bangsa

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:52 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berswafoto bersama mahasiswa usai memberikan kuliah umum bela negara di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Surabaya, Sabtu (21/5/2022). (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Selain itu, meluasnya pemanfaatan internet dengan segala dampak baik dan buruknya, harus diimbangi dengan tumbuhnya budaya literasi yang memadai. 

Jika tidak memiliki budaya literasi yang memadai, maka penyebaran hoaks atau berita bohong bisa makin merajalela. 

"Di sinilah mahasiswa harus bisa memainkan peran dalam ikut menjaga nilai-nilai bangsa Indonesia, untuk selalu menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, optimisme dan nasionalisme," papar lulusan Akmil tahun 1988 ini.

Dalam kesempatan ini Dudung juga memberi 3 kunci sukses bagi para mahasiswa Unitomo. Yang pertama adalah lupakan masa lalu. Menurut Dudung, masa lalu tidak akan pernah kembali lagi. 

Kemudian yang ke dua mahasiswa bisa melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan secara optimal. Sebab, kata dia, apa yang dilakukan hari ini akan menjadi momen sejarah di hari esok. 

"Dan yang ke tiga, cita-cita hanyalah harapan dan angan-angan. Ia tidak akan terwujud jika tidak diperjuangkan, karena itu perjuangkan cita-citamu," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut