get app
inews
Aa Read Next : Harlah ke-32, Sekolah Islam Shafta Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Syakir Daulay Kepada Siswa Sekolah Islam Shafta: Dekati Ulama dan Hindari Penyakit Hati

Senin, 23 Mei 2022 | 09:36 WIB
header img
Syakir Daulay (kiri) dan KH.Agoes Ali Masyhuri (kanan) dalam Pengajian Akbar dan Shafta Bersholawat dalam rangka Harlah ke-31 Sekolah Islam Shafta Surabaya, Minggu (22/5/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Syakir Daulay, penyanyi, aktor sekaligus hafiz Indonesia berbagi mengajak siswa-siswi Sekolah Islam Shafta Surabaya agar mendekat kepada orang-orang yang berilmu. Yakni para Ulama, Kyai, Guru dan Habaib.

Ajakan itu ia ungkapkan ketika menjadi bintang tamu dalam Pengajian Akbar dan Shafta Bersholawat dalam rangka Harlah ke-31 Sekolah Islam Shafta Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Menurut Syakir, mendekat dan kenal dengan para Ulama, Kyai, Guru dan Habaib merupakan salah satu jalan agar bisa meraih kesuksesan. Kata dia, merekalah sumber ilmu yang sebenarnya.

"Para Kyai harus didekati sama anak muda. Anak muda jangan hanya bermain sama yang muda aja, tapi bersa-samalah orang yang tua dan berilmu," tuturnya.

Ia menuturkan, besekolah tinggi hingga lama di pesantren akan sia-sia jika tidak kenal sama orang yang punya ilmu. Bahkan juga akan sia-sia jika orangtua berharap anaknya sukses akan tetapi tidak pernah dikenalka kepada orang yang punya kesuksesan.

"Di Jakarta, di kota-kota, kadang banyak orangtua mengajak anaknya ke mall, melihat benda-benda mati. Ada juga yang ke kebun binatang, tapi gak pernah diajak ketemu sama ulama. Gak pernah diajak untuk ke majlis taklim. Padahal siapa yang pengen sukses maka dia harus dekat sama yang punya kesuksesan," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut