get app
inews
Aa Read Next : Bersama Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

Tanjung Perak Jazz 2022 Siap Digelar Bulan Depan, Indah Kurnia: Ajang Membangun Local Pride

Senin, 23 Mei 2022 | 20:31 WIB
header img
Indah Kurnia bersama para musisi Jazz Surabaya usai memberikan keterangan terkait pelaksanaan Tanjung Perak Jazz 2022, di Omah Sae Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) siap menggelar Tanjung Perak Jazz (TPJ) 2022. Event yang sudah berjalan untuk ketiga kalinya ini bakal digelar pada pada 2 Juni 2022.

Tidak main-main, konser musik ini dipastikan bakal menjadi konser jazz yang spektakuler. Selain para pengisi yang memang cukup beken, panggung Tanjung Perak Jazz 2022 ini langsung menghadap pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tepatnya di Surabaya North Quay (SNQ).

Sederet musisi jazz seperti Harun & Friends, Female Bandung, Korek Jazz, The Skuy, Hi Beats, Victor & Friends, Dr Mik, Orange, Mr Jack, SAS, Pavoiseren, FJazzC, Estu, SweetSwingNoff dan Iroel & Friends serta gabungan beberapa kampus ITB, ITS dan Unair bernama Jazz Versity dipastikan tampil all out.

CEO Penyelenggara Jazz Festival sekaligus Fasilitator SPJ, Indah Kurnia, menjelaskan bahwa Tanjung Perak Jazz Festival merupakan pertunjukan musik Jazz yang digelar oleh kelompok Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ). 

Kelompok ini secara konsisten menghadirkan musik Jazz dengan orientasi utama yaitu membangun local pride (bangga dengan musisi lokal). 

"Inilah yang membedakan festival Jazz yang diadakan oleh SPJ dengan festival lainnya yang berorientasi pada provit. “Sehingga kalau dilihat sekilas mungkin tidak menarik untuk ditonton, apalagi dibeli. Tapi tidak apa-apa. Kami akan tetap konsisten untuk membumikan Jazz di Surabaya dan menjaga semangat para Jazzer Surabaya dengan membangun local pride. Jadi bangga dengan musisi lokal, karena kita layak," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut