get app
inews
Aa Read Next : Batalyon 33 Grup 3 Kopassus Berhasil Tulis Sejarah Infanteri, Dinobatkan Jadi Juara, Ini Kisahnya

Kisah Sulitnya Melakukan Penyamaran, Ini Trik yang Dilakukan Kopassus hingga Jadi Mayat

Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:27 WIB
header img
Ilustrasi- Komando Pasukan Khusus adalah pasukan elite milik TNI AD yang terkenal lihai dalam melakukan penyamaran.

Pasukan elit Indonesia memiliki kelebihan, salah satunya melakukan penyamaran. Namun, penyamaran yang dilakukan tidak biasa-biasa, banyak hal-hal sulit yang terjadi. Mereka tidak boleh diketahui, bahkan menyamar menjadi penjual kaki lima hingga menjadi sopir juga dilakukan untuk mengetahui pergerakan lawan.

Kisah penyamaran intel Kopassus sangat menarik untuk diketahui, karena Kopassus merupakan Komando Pasukan Khusus adalah pasukan elite milik TNI AD yang terkenal lihai dalam melakukan penyamaran. Biasanya, intel Kopassus menyamar untuk mengumpulkan informasi.

Mereka akan membaur dalam masyarakat dengan berbagai cara, mulai dari menjadi sopir hingga berpura-pura menjadi orang mati. Bagaimana kisahnya? Berikut 3 kisah penyamaran intel Kopassus yang berhasil dirangkum tim Litbang MPI.

Kisah penyamaran intel Kopassus pertama adalah menjadi tukang durian.  Dalam buku ‘Kopassus Untuk Indonesia’ karya Iwan Santosa E.A Natanegara, sebagaimana dikutip dari Okezone, dikisahkan ada seorang prajurit Kopassus bernama Sersan Badri (nama samaran) yang menyamar sebagai tukang durian.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut