get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Universitas Dinamika Ciptakan Sistem Kontrol Kipas Angin Berbasis AI dengan Multi Language

Kreatif, Alumnus Despro Undika Sulap Ban Bekas Jadi Sofa Nyaman

Senin, 30 Mei 2022 | 11:03 WIB
header img
Abdullah Zakarsyi menyulap ban mobil bekas menjadi sofa. (Foto: Undika)

SURABAYA, iNews.id - Ban bekas ternyata bisa diolah menjadi produk yang bernilai ekonomi. Selain bisa dijadikan tempat sampah tahan air, ban mobil bekas juga bisa dijadikan sofa empuk dan nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh Abdullah Zakarsyi. Salah satu Alumnus Prodi S1 Desain Produk Universitas Dinamika (Undika) ini menyulap ban mobil bekas menjadi sofa.

Ide ini muncul setelah ia melihat banyak sekali ban mobil bekas yang sudah tidak layak pakai menumpuk di bengkel langganannya. 

“Limbah ban bekas ini kan juga tidak bisa diurai, harus dibakar dulu tapi nanti malah menimbulkan polusi, oleh sebab itu saya ingin modif menjadi barang bernilai guna,” ujar Abdullah pada memamerkan karyanya di Pameran Unlimited Ideas Undika.

Abdullah membeli ban bekas seharga Rp 20.000 di bengkel langganannya. Kemudian ia juga membeli beberapa peralatan lain seperti balok kayu, karet ban, paku, sekrup, lem, spons serta kain. 

“Jadi setelah saya beli bannya, saya cuci bersih dulu lalu mulai memotong balok kayu untuk dijadikan dudukan,” ujar mahasiswa angkatan 2016. 

Abdullah melanjutkan, fungsi balok kayu tersebut agar nantinya sofa tidak mengempis saat diduduki.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut