get app
inews
Aa Read Next : Ini Waktu yang Tepat Olahraga di Bulan Puasa, Pilihan Sepatu Juga Wajib Tahu

Kecambah Bisa Tingkatkan Vitalitas Pria hingga Turunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

Senin, 30 Mei 2022 | 11:30 WIB
header img
Kecambah memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

SURABAYA, iNews.id - Kecambah merupakan tumbuhan yang sangat populer di Indonesia. Beberapa masakan selalu berkaitan dengan kecambah, misalnya rawon, tumis, dan pecel. Namun tidak semua orang tahu, kecambah memiliki khasiat luar biasa, bahkan bisa meningkatkan vitalitas pria.

Selain itu, kecambah juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Proses pertumbuhan biji menjadi kecambah (sprouting) merupakan salah satu proses memecah bentuk biji-bijian. Kecambah juga menjadi salah satu makanan dengan nutrisi tinggi yang mudah dicerna. Sehingga kecambah sering dimanfaatkan menjadi aneka olahan makanan.

Dilansir dari Heatline, kecambah memiliki kandungan zat besi, vitamin C, dan zinc. Sehingga jenis sayuran ini dipercaya efektif membantu proses pencernaan. Tak hanya itu, kecambah memiliki manfaat untuk kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit.

Berikut manfaat kecambah terhadap tubuh :

Meningkatkan Metabolisme

Manfaat kecambah yang pertama ialah dapat meningkatkan metabolisme. Hal ini karena kecambah kaya akan kandungan protein yang berfungsi efektif meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, kandungan protein pada kecambah juga berperan penting dalam pemeliharaan sel, perbaikan organ, hingga regenerasi kulit.

Mengonsumsi kecambah secara teratur sangat dianjurkan untuk vegetarian, karena kecambah dapat mengganti kandungan protein yang dimiliki oleh daging. Sehingga kecambah dapat berperan untuk meningkatkan perkembangan tubuh dengan baik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut