get app
inews
Aa Read Next : Media Asal Amerika Bloomberg Sebut Khofifah Sosok Penentu Kemenangan Capres, Ini Alasannya

Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota Surabaya Kini Semakin Akrab, Resmikan Wisata Air Kalimas Reborn

Rabu, 01 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke- 729 diikuti oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. (Foto: Ist)

SURABAYA, iNews.id - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke- 729 diikuti oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Keduanya tampak akrab saat sejumlah acara digelar.  

Diketahui, Gubernur Khofifah turut terlibat dalam sejumlah acara yang digelar Pemerintah Kota Surabaya. 

Terbaru, Khofifah bersama Eri Cahyadi meresmikan Wisata Air Kalimas Reborn pada Selasa (31/5). Eri bahkan secara khusus menjemput Khofifah dengan perahu yang menunggunya di Dermaga Taman Prestasi, yang berada tepat di belakang Gedung Negara Grahadi. 

Selanjutnya, Khofifah dan Eri melanjutkan perjalanan susur sungai hingga pemberhentian terakhir di Dermaga Siola. 

Sebelumnya, Khofifah juga hadir dalam gelaran Surabaya Vaganza dan Festival Rujak Uleg di Kawasan Kya-Kya Kota Surabaya. Di Surabaya Vaganza, Khofifah dan Eri berjalan kaki bersama-sama dari Siola Jalan Tunjungan hingga ke depan Hotel Majapahit.

Sepanjang jalan, keduanya menyapa warga dan melayani permintaan foto bersama masyarakat yang tumpah ruah ke jalan. Sementara di acara Festival Rujak Uleg, Khofifah nguleg bareng rujak bersama Eri Cahyadi di cobek batu raksasa. 

Pemandangan Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota Surabaya seperti itu nyaris tidak pernah terlihat pada periode sebelumnya. Sebaliknya, Wali Kota Surabaya kerap berseteru dengan Gubernur Jawa Timur. 

"Alhamdulillah Jawa Timur dan Kota Surabaya sekarang jauh lebih "nyekrup". InsyaAllah, kolaborasi ini membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Surabaya," ujar Gubernur Khofifah disela-sela peresemian Wisata Air Kalimas Reborn dalam keterangannya yang diterima Rabu (1/6/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut