get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Garda Puti Gen Z Gelar Acara Diskusi Bersama Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno

Puti Bangkitkan Desa Wisata Sidoarjo, Lokasi Pancing hingga Candi akan Dikembangkan

Jum'at, 03 Juni 2022 | 22:44 WIB
header img
Puti Guntur Soekarno menargetkan untuk mengembangkan Desa Wisata di Sidoarjo

SIDOARJO, iNews.id – Cucu Presiden RI pertama, Puti Guntur Soekarno menargetkan untuk mengembangkan Desa Wisata di Sidoarjo. Anggota Komisi X DPR RI ini menilai, keberadaan Desa Wisata bakal menghidupkan ekonomi masyarakat.

Keinginan Puti untuk mengembangkan Desa Wisata disampaikan dalam pertemuan warga yang dihadiri Direktur Pengembangkan Destinasi I Kemenparekraf RI, Harwan Ekoncahyo, perwakilan Pemkab Sidoarjo, dan tokoh masyarakat serta pelaku Desa Wisata. Pertemuan tersebut bertemakan ‘Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Jejaring Desa Wisata’ di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Ada 21 Desa Wisata yang ada di Sidoarjo, itu harus dikembangkan dengan baik,” kata Puti Guntur Soekarno, Anggota Komisi X DPR RI.

Puti menuturkan, dalam pemikirannya, Desa Wisata adalah bagaimana wisatawan ikut menikmati kondisi pedesaan secara nyata. Mereka merasakan bagaimana orang desa tidur, kemudian ke sawah, dan bagaimana orang desa makan. Dengan begitu, karakter desa akan terlihat dengan baik dan wisatwan benar-benar menikmati liburan yang diinginkan.

“Nanti ada paket-paket yang dijual. Wisatawan diberikan pelayanan dengan baik supaya mereka tidak kecewa,” ujarnya.

Puti menuturkan, untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan, ada persoalan-persoalan pokok yang harus diperhatikan. Misalnya kebersihan dilokasi wisata. Menurut dia, kebersihan menjadi hal yang paling penting supaya lokasi wisata tersebut bisa berkembang dengan cepat. “Bule yang adatang kelokasi wisata yang dicari pertama adalah toilet. Jika toilet bersih, mereka menilai kondisi lainnya bersih secara keseluruhan,” pesan dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut