get app
inews
Aa Read Next : Peringati 10 November, Siswa SMK 17 Agustus 1945 Gelar Drama Kolosal, Ada Peran KH Hasyim Asy'ari

Wapres Ma'ruf Amin Ziarah ke Pendiri NU KH Hasyim Asyari di Jombang

Sabtu, 04 Juni 2022 | 13:32 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng, sekaligus melakukan ziarah ke Makam pendiri NU KH Hasyim Asyari, Sabtu (4/6/2022)

JOMBANG, iNews.id – Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin meneruskan kunjungan kerja di Kabupaten Jombang. Pada kunjungan kedua ini, Wapres mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng, sekaligus melakukan ziarah ke Makam pendiri NU KH Hasyim Asyari, Sabtu (4/6/2022)

Ditemani sang istri, Hj Wury Ma’ruf Amin, Wapres memanjatkan doa di makam Maqbaroh Dzurriyah Hadrotusyaikh KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, KH Abdurahman Wahid (Gus Dur). Selain ziarah, ia juga diagendakkan melakukan kegiatan lain. seperti kegiatan seminar dan temu alumni Ikapete (Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng), serta meninjau Rumah Sakit Hasyim Asy’ari, yang semua di kompleks Ponpes Tebuireng.

Dalam perjalanannya menuju lokasi ponpes, Ma’ruf Amin menyempatkan menyapa masyarakat sekitar Ponpes Tebuireng sekaligus membagikan paket dari Baznas kepada warga yang dijumpainya.

Salah satu pengurus Ponpes Tebuireng KH Luqman Hakim membenarkan terkait agenda kegiatan wapres di Ponpes Tebuireng, Lukman menyatakan, demi kelancaran, pihaknya telah mempersiapkan segala keperluannya bersama panitia dan unsur yang terlibat.

“Iya benar, direncanakan agenda yang dilakukan Wapres KH Ma’ruf Amin demikian di Pesantren Tebuireng, dan kami siap untuk menyiapkan segalanya,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut