get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Optimis Jatim Jadi Lumbung Suara PPP, Ingin Ciptakan Harga Murah hingga Kerja Mudah

Pantai Plengkung Bikin Sandiaga Uno Penasaran, Ketagihan Buat Event Skala Internasional

Selasa, 07 Juni 2022 | 13:55 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektraf) Sandiaga Uno didampingi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengunjungi Pantai Plengkung

BANYUWANGI, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektraf) Sandiaga Uno didampingi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengunjungi Pantai Plengkung G-Land di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, senen (6/6/22). 

Mantan orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut melihat Partai yang baru saja menjadi tempat ajang Kompetisi World Surf League (WSL) Championship Tour Quicksilver Pro G-Land di Plengkung yang diikuti berbagI Negara di Dunia. 

Sandi melihat sarana dan fasilitas yang digunakan oleh WSL tersebut, seperti akses menuju G-Land, Judge tower, penginapan dan lain sebagainya. Bahkan Sandiaga Uno menyempatkan diri bertemu sekaligus berbincang dengan manajemen WSL serta pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia. 

"Ajang sport tourism seperti WSL ini terbukti menjadi salah satu yang membangkitkan ekonomi. Banyak lapangan kerja dan ekonomi bergerak, apalagi pihak WSL menyelenggarakan kembali di Banyuwangi ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia selama ini, "ungkap Sandiaga Uno. 

"Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Jokowi, bahwa event - event kelas dunia harus sering digelar di Indonesia. Karena itu, kami sangat mendukung apabila Kompetisi World Surf League (WSL) Championship Tour Quicksilver Pro G-Land digelar kembali di Banyuwangi tahun depan dengan penyelenggaraan lebih baik lagi," tambah Sandiaga. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut