get app
inews
Aa Read Next : Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah Layak Jadi Best Practice Nasional hingga Internasional

BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Berkumpul di Mataram, Ini Yang Dibahas!

Jum'at, 10 Juni 2022 | 16:05 WIB
header img
Pertemuan yang digelar di Auditorium H. Anwar Ikraman pada Kamis (09/6/2022). (Foto: Dok Silatnas)

MATARAM, iNews.id - Silaturahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia (SILATNAS BEM PTMI) berkumpul di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).

Pertemuan yang digelar di Auditorium H. Anwar Ikraman pada Kamis (09/6/2022) bertemakan “Meneguhkan Kebhinekaan” tersebut dihadiri lebih dari 300 mahasiswa perwakilan dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari 75 PTMI (Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia).

Ketua Pelaksana Silatnas BEM PTMI, Afrizal mengatakan SILATNAS merupakan salah satu agenda wajib yang berada dalam aliansi nasional di bawah Perserikatan Muhamadiyah.

“Agenda ini adalah agenda yang wajib kami laksanakan. Namun lagi-lagi kami sampaikan kondisi kebangsaan dan dunia yang tidak bisa kita paksakan melalui Covid-19. Kami tidak bisa melaksanakan kurang lebih 2 tahun kebelakang. Tetapi melalui doa serta perjuangan kita bersama, sehingga Silatnas hari ini dapat kita hidupkan kembali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Afrizal menuturkan bahwa sebagai tuan rumah pelaksana, pihaknya menaruh harapan besar kepada para undangan. Silatnas, kata dia, bukan hanya sekedar agenda pertemuan seremonial. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut