get app
inews
Aa Read Next : Dekan dan Akademisi Fakultas Kedokteran Gelar Pertemuan di Unusa, Ini yang Dibahas!

Kereen! Ikut 2 Ajang Lomba Berbeda, 6 Mahasiswa Unusa Raih Juara

Senin, 13 Juni 2022 | 13:52 WIB
header img
Dwi Indah Fadhilatul Amanah, Alisyah Azzahra Putri, Anggita Lusiana Dewi. (Foto: Dok Unusa)

SURABAYA, iNews.id - Prestasi mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) tidak ada matinya. Terbaru, 6 mahasiswa Unusa mendapat gelar juara dari dua kegiatan lomba berbeda. 

Tiga  mahasiswa Unusa atas nama, Dwi Indah Fadhilatul Amanah, Alisyah Azzahra Putri, Anggita Lusiana Dewi berhasil meraih juara tiga pada lomba Management Administration Great Innovation Competition (MAGIC) National Business Plan Competition di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. 

Sementara tiga lainnya atas nama Muhammad Fachruddin, Agung Firmansyah dan Azizatur Rofi'ah, meraih juara dalam ajang lomba Debat Pendidikan se Jawa Bali yang di oleh IAIN Madura Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset. 

    
Dwi Indah Fadhilatul Amanah, Alisyah Azzahra Putri, Anggita Lusiana Dewi, ketiganya meraih juara setelah membuat busnis plan Co-man kepanjangan dari cookies matan. Matan adalah istilah dari tunanetra. Cokies ini terbuat dari tepung umbi porang.

Di Jepang umbi porang kerap digunakan bahan dasar pembuatan nasi shiratake dan mie siratake yang biasa digunakan cara untuk menjalankan diet. 

Umbi porang memiliki kadar kalori paling rendah dibandingkan nasi dan umbi-umbian lainnya, selain itu umbi porang juga mengandung banyak zat gizi salah satunya sangat tinggi serat. 

"Sehingga saat dijadikan cookies yang kami buat juga sangat cocok untuk mereka yang sedang menjalani program diet tapi tetap ingin nyemil," ungkap salah satu anggota dari Prodi S1 Gizi Unusa, Dwi Indah Fadhilatul Amanah.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut